Selasa, 04 Oktober 2011

Buka Toko Online dengan Mudah di DuniaVirtual

Sudah beberapa kali saya menulis tentang berjualan di internet, dan kali ini saya mau membahas satu lagi portal jualan online Indonesia. Eh, jualan di sini maksud saya adalah jualan barang fisik lho, bukan barang digital :) Nah, kali ini saya mau menulis tentang DuniaVirtual DuniaVirtual yang diluncurkan sejak tanggal 1 Juli 2010 merupakan portal jual-beli online. Konsep yang diusung adalah konsep one stop shopping online mall. Anda dapat menjual segala macam produk, asal produk yang bener ya :grin2: , mulai dari pakaian, buku, komputer, aksesoris, game, handphone, produk kecantikan, dan segala macam lainnya. Lho, koq hanya menjual saja? Apa gak bisa beli? Tentu bisa dong.. tapi seperti biasa saya menganjurkan untuk jualan juga, jangan cuma beli terus :mrgreen:
Hal yang paling penting dalam melakukan transaksi via internet adalah keamanan dan kenyamanan transaksi tersebut. Kedua hal ini sudah didukung dengan baik oleh DuniaVirtual. Untuk keamanan, DuniaVirtual menggunakan DV-Pay sebagai metode pembayaran. DV-Pay ini konsepnya sama dengan rekening bersama (rekber) yang sudah sering ditemukan, terutama di forum jual beli-nya kaskus. Jadi Anda sebagai penjual maupun pembeli terjamin keamanannya. Bila Anda membeli barang dan si penjual tidak mengirim barangnya dalam waktu 3 hari, maka Anda dapat meminta uang Anda kembali dengan mudah. Dan bila Anda menjual barang, Anda dapat merasa aman mengirimkan barang ke pembeli karena uang si pembeli sudah ada rekening DuniaVirtual, yang dapat Anda tarik setelah barang sampai di pembeli.
Untuk masalah kenyamanan, website DuniaVirtual menurut saya sudah melakukan tugasnya dengan baik, memberikan kenyamanan bagi para penggunanya dengan fitur pencarian produk yang baik. Anda dapat mencari produk atau toko berdasarkan kata kunci tertentu, atau berdasarakan kategori barang yang Anda cari. Dan seperti biasa, pasti ada pilihan produk-produk terbaru, produk-produk yang di DV-Up (disundul) oleh para pemilik toko, dan juga ada produk-produk yang ada videonya supaya Anda bisa melihat produk dengan lebih detil lagi.
Kadang, karena sibuk bekerja, saya lupa kalau ada order barang. Nah, untuk mengingatkan adanya order itu, setiap kali ada transaksi maka DuniaVirtual akan mengirimkan email dan SMS, dengan demikian diharapkan para penjual tidak akan lupa dan bisa segera memproses order itu walaupun tidak sedang online. Satu lagi fitur yang menarik dan penting adalah adanya website mobile untuk diakses via handphone, dan aplikasi gratis untuk BlackBerry. Jadi, transaksi bisa dilakukan di mana saja, tidak melulu harus dilakukan dari depan komputer.
Gimana, menarik kan? Sekarang makin banyak saja portal jualan online ya, apakah Anda bingung mau jualan di mana? Kalau kata saya tidak perlu bingung, pilih portal-portal yang menurut Anda bagus dan bisa jualan di sana, lalu berjualanlah di semua portal yang bagus tersebut :thumb1: DuniaVirtual adalah salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan.
Yuk, jualan di internet!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar